WORLD OF MAGIC

Tuesday 5 February 2013
Ane masih ingat ketika pertama kali ane belajar sulap. Waktu itu ane masih kuliah. Suatu ketika ane diajak temen baik ane, Dana GP, tuk main ke kost2an temannya didaerah belakang Gedung Wanita. Maklumlah masih suka ngelayap kemana2, dugem, bilyard, begadang dsb. Di tempat kost itu banyak kartu remi berserakan. Taukan kartu remi itu apa, kartu yang terdiri dari 4 jenis gambar (spade, clove, heart & diamond), 9 angka (2 sampai 10) & 4 huruf (A, J, Q, K).

Iseng-iseng ane mainin tu kartu, biasalah game jadul Solitaire. Ada satu temen yang ngajak main sulap, kalo ga salah namanya Husni, asli tegal (masih adeknya limbad kali yah). 52 kartu tersebut di jembreng & ane disuruh milih satu. Kartu dikocok (jangan ngeres), trus dilempar ke atas. Eh tiba-tiba dia bisa nangkep satu kartu dan itu adalah kartu yang tadi ane pilih. UWAAAW... #kata iklan kartu seluler. KEREEEN...!!!
Setengah maksa, soalnya kalo ga mau ngajarin ane, ane hajar dia. Hehehe... akhirnya karena ga mempan ya udah pasang tampang melas weeeh lah malah akhirnya diajarin juga. Ane punya tampang melas daripada tampang gahar kali yah. Plus diajarin satu trik lagi bonusnya.

Boleh percaya atau nggak dengan dua trik sulap itulah ane melanglang buana pamer sana pamer sini kalo dah bisa sulap. Hehehe...
Termasuk waktu ngerayu istri ane #dulu masih pacar. So walhasil berhasil deh ane gaet, waktu itu plus ngeramal pake kartu remi. Padahal ramalannya ASNJEP (ASAL NJEPLAK...!!).

Akhirnya tibalah musim durian eh musim sulap, waktu itu ada tayangan di TV swasta tentang kompetisi sulap “THE PLESTER” eh “THE MASTER” ding.

Waduuuh kambuh deh keinginan bisa nambah ilmu sulap. Akhirnya kenal dengan Mas Indra El Bugizi alias Indra orang bugis, belajarlah ane di dia. Beli beli alat juga lewat online, di pasar manuk, di mana-mana dah. Show sana show sini.
Malah sempat kursus Hypnosis. Ya lumayan lah buat hypnotherapy orang lain. Lain kali ane tulis deh ilmu tentang hypno.

Seiring berjalannya waktu ternyata di kehidupan sehari hari, ane justru semakin dekat dengan sulap. Buktinya banyak teman-teman yang semakin tertarik bahkan mahir melakukan sulap.
Contohnya :
  1. Teman di area produksi, mereka bisa sulap “Magic Number” atau modifikasi dari “Magic Transfer” yang mungkin terinspirasi dari Joe  Sandy.
  2. Masih di area produksi, mereka terinspirasi oleh Limbad yang selalu melibas dan menghajar apa saja yang penting tujuannya bisa tercapai.
  3. Temen temen yang membuat jadwal produksi juga mulai belajar dengan Dedy Corbuzier, biar bisa tepat dalam meramal  jadwal produksi & jadwal shipment. Kalau yang sebelumnya kan pake ilmu Bahasa Indonesia jurusan Mengarang Indah.
  4. Team maintenance malah lebih jago dari Bow Vernon seorang ahli pickpocket. Meraka jago banget comot sana comot sini soalnya spare part terbatas gara2 supplier nya ngambek.
  5. Bapak2 pimpinan bisa ilusi seperti David Copperfield sehingga kalo ada defect, tetep aja diteruskan seolah-olah ga ada yang liat & ga ada cacat. Itu namanya trik distraction, defect ter-distract/teralihkan dengan angka output & tandatangan approval. Ampe bingung ane sebetulnya boss QC tuh yg mana seh.
  6. Team finance terpaksa mempelajari magic paper to money, ngubah kertas jadi duit.
  7. Akhirnya QC ikut-ikutan make hypnosis, biar customer terhipnotis untuk tetep beli walau barang yang diterima ga sebagus kualitas dulu.

Guys, cerita ini ga usah dianggep serius yah. Maklumlah ane kan tukang sulap & tukang ramal yg ASNJEP, ASBUN & asal-asalan yg lain. Mudah-mudahan ane bisa tetep eksis disini n ga di caplok ma perusahaan lain, gimanapun ini kan home ane. Biarkan ane maen sulap yang bener2 sulap di dunia sulap.

Tolong dibantu yaak... tolong dibantu yaak....
Sim salabim di buka jadi apa..??

0 komentar:

Post a Comment