TUHAN ITU TIDAK ADA.....!!!

Saturday 22 December 2012

Seorang laki-laki pergi ke tukang cukur untuk memotong rambutnya dan merapikan janggutnya. Ia pun telibat percakapan yang cukup mengasikan dengan si tukang cukur yang merupakan teman lamanya.

Ditengah percakapan, si tukang cukur berkata, “Ketahuilah teman, saya tidak percaya bahwa Tuhan itu ada. Jika tuhan  itu memang ada, mengapa banyak orang yang sengsara, menderita ? Banyak anak-anak yang terlantar? Banyak terjadi kriminalitas, peperangan? Jika Tuhan itu memang ada tentu tidak ada penderitaan dan sakit. Saya kira Dia tidak akan membiarkan semuanya itu terjadi.” Maka orang yang dicukur itu diam sebentar untuk memikirkan jawabannya, karena ia tidak ingin terjadi perdebatan dengan teman baiknya itu.

Ketika tukang cukur telah menyelesaikan pekerjaannya,  orang yang dicukur itu pun keluar dari tempat cukur. Baru saja ia meninggalkan tempat cukur, ia melihat seorang laki-laki dijalan dengan rambut dan janggut yang sangat panjang. Sepertinya orang tersebut sudah lama tidak pernah datang ke tukang cukur sehingga rambut dan janggutnya acak-acakan.

Bergegas orang yang baru saja bercukur tesebut kembali ke tempat cukur dan berkata kepada temannya, si tukang cukur, “Tahukah engkau bahwa tukang cukur itu tidak ada?”

“Bagaimana tukang cukur itu tidak ada ? Lihat !!! Bukankah aku ada disini dan aku seorang tukang cukur !!!” kata si tukang cukur.

“Tidak” orang yang baru dicukur itu berkata, “Tukang cukur itu tidak ada !!! Seandainya mereka ada, tentu tidak ada orang yang rambut dan janggutnya panjang dan acak-acakan seperti orang yang ada di jalan itu.”

“Sungguh, tukang cukur itu ada, salahnya sendiri orang yang rambutnya panjang dan acak-acakan itu tidak datang kepadaku.” Si tukang itu menjelaskan.

Lalu kata temannya yang baru saja bercukur, “Jadi begitulah Tuhan, temanku, kenapa orang-orang itu tidak mau mendekat kepada Tuhan sehingga mereka menderita di dunia ini.”

Silahkan disimpulkan sendiri ya guys....

0 komentar:

Post a Comment